Jumat, 31 Mei 2013

Kecurangan Pegawai SPBU (Setasiun Pengisian Bahan-bakar Umum)


Assalaamu’ alaikum Wr Wb

Liburan kenaikan kelas pada kemana nihhh???
Bosan dong dirumah melulu lebih baik pergi shoping, traveling atau gak ya jalan-jalan naik kendaraan bermotor keliling kota kan tentunya. Tapi ketika sedang jalan-jalan tiba-tiba kendaraan bermotor anda mogok karna kehabisan bahan bakar gak enak banget kan!!! Tapi untungnya mogok di deket SPBU jadi gak capek dorong deh. Tapi kita mesti hati-hati karna pegawai SPBU bisa melakukan kecurangan.
 
 


Mungkin selama ini kaita tidak mengetahui atau tidak sadar permainan yang di lakukan oleh pihak SPBU. Setiap pengisian bahan bakar kendaraan baik premium, solar, pertamax di SPBU. Kita pasti pernah melihat karyawan yang memegang heandel katup selang yang di masukan kelubang tangki kendaraan kita. Mereka mengalihkan perhatian kita dengan cara memberikan sugesti ke kita agar melihat angka di mesin POM tersebut, dengan secara tidak sadarkita akan melihat angka tersebut sampai selesai. Itulah ilmu hipnotis dasar yang di lakukan pihak SPBU. Sampai-sampai kita tidak memperhatikan handle tangan yang di tekan dan di lepas kemudian ditekan dan di lepas saat pengisian bahan bakar tersebut.


Kenapa di buat seperti itu, karna bahan bakar yang keluar tertahan dan masuk kembali kedalam mesin tersebut. Hebatnya angka-angka di mesin tersebut tidak akan berputar kembali ke angka semula dan pada saat selesai karyawan cepat-cepat menghentikan degan mengunci hendle tersebut. Maka dari itu sudah banyak pom bensin di luar negri membiarkan kita yang mengisi sesuai jumlah nominal yang ditekan,dengan menggunakan kartu ATM atau kartu vocher saja.
Buat yang sudah mengethui jangan mau dibodohi karyawan tersebut. Harus berani ngelawan atau engak nonjok muka sikaryawan itu (he..he..he bercanda).
Cukup dengan mengucapkan :
·         Tolong Handle Dipencet Terus !!
·         Tolong Handle jangan dimainkan!!
·         Dan Lain-lain
Karna selang mesin tersebut lumayan panjang, ada sekitar ½ sampai 1 liter di dalam selang tersebut, belum lagi Handle yang dimainkan.
            Kasih tau kelain juga yah !! hitung-hitung berbagi ilmu dan beramal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar